Anda ingin dapat tutorial tentang komputer, klik disini atau anda ingin juga mendapat berita terbaru ataupun trik tentang komputer, anda bisa klik disini.

15/01/09

Lambung itu Penting



Faktor-faktor yang menyebabkan rasa sakit di perut adalah bagaimana Gerd (Gastroesophagal reflux Disease). Gerd dapat disebabkan oleh berbagai gangguan pada tubuh, termasuk kelainan fungsi otot kerongkongan, gangguan fungsi lambung, faktor genetik dan juga karena asma.

Semua ini menyebabkan asam yang diproduksi meningkat perut menyebabkan gangguan pada bagian atas perut organ.

Gejala yang paling umum adalah heartburn (sensasi panas dan sakit di bagian atas perut, dada, dan tenggorokan) rasa sakit di perut juga dapat mengakibatkan tukak yang disebabkan oleh infeksi bakteri Helicobacter Pylori (H. Pylori) tetapi juga dapat disebabkan oleh jangka panjang penggunaan narkoba dan obat-obatan seperti aspirin.

Tukak adalah kerusakan pada lapisan dalam dinding perut atau usus duabelas jari yang disebabkan oleh asam lambung, usus atau cairan yang dihasilkan oleh proses pencernaan.

Gejala tukak perutnya dengan sebuah grup yang disebut pencernaan yg terganggu atau sakit tidak nyaman di perut, rasa kembung, perut terasa penuh atau bahkan kosong, mual ringan dan kebiasaan bersendawa.

Beruntung bagi Anda bahwa pola makan kaya serat, karena risiko tukak lambung bisa turun setengah. Serat juga dapat mempercepat penyembuhan, dan serat yang berasal dari buah-buahan dan sayuran adalah yang paling efektif.

Apel dan cukup ampuh untuk meringankan tukak. Selain itu, makanan kaya flavonoid seperti seledri, bawang Bombay dan teh hijau atau hitam juga dapat menghambat pertumbuhan H.pylori. Demikian pula, substansi di brokoli yang sulforaphrane dapat membunuh H.pylori. yang mengonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir sehari dapat meningkatkan kerentanan terhadap H.pylori

Orang yang sering menderita heartburn sebagai gejala Gerd disarankan untuk mencoba mengubah gaya hidup dan pola makan sebelum mencari pengobatan medis. Beberapa saran yang patut dicoba:

* Mengurangi atau menghindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, cokelat, dan mint. Bahkan kopi yang tidak mengandung kafein (kopi bebas kafein) dapat meningkatkan produksi asam lambung.
* Hindari minuman bersoda.
* Menerapkan diet yang kaya buah-buahan dan sayuran, tetapi hindari buah dan sayuran yang sebagai asam jeruk, lemon, nanas dan jeruk bali.
* Menjaga kondisi pencernaan yang sehat menghindari lemak jenuh dan lemak Feed berlebihan, terutama jika Anda memiliki kelebihan berat badan. Untuk Obesitas juga meningkatkan risiko Gerd.
* Setelah makan berjalan-jalanlah sebentar. Atau paling tidak tetap duduk atau berdiri tegak lurus. Jangan berbaring atau membungkuk dengan gerakan. \ Hindari mengudap sebelum tidur. Pastikan waktu terakhir anda mengonsumsi makanan adalah dua jam sebelum tidur.
* Sebaiknya posisikan tubuh miring ke kiri ketika tidur. Rusuk ke posisi yang lebih tinggi dari kerongkongan.

0 Comments: