Anda ingin dapat tutorial tentang komputer, klik disini atau anda ingin juga mendapat berita terbaru ataupun trik tentang komputer, anda bisa klik disini.

17/01/09

Gus Dur Sudah Lama Serukan Save Palestine

JAKARTA - Sorak-sorai Save Palestine yang didengungkan berbagai massa di Indonesia belakangan ini rupanya belum seberapa. Karena Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sendiri telah menyerukan Save Palestine sejak puluhan tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan putrinya Yenny Wahid, usai acara Kongkow Bareng Gus Dur di Kedai Tempo, Jalan Utan Kayu, Jakarta, Sabtu (17/1/2009).

Yenny menceritakan, seruan Save Palestine yang sekarang ramai, sudah didahului Gus Dur. Saat kecil Gus Dur seringkali memakai kaos berwarna biru yang bertuliskan Save Palestine.

"Gus Dur itu sudah sejak puluhan tahun membela kaum Palestina," ungkap Yenny. Menurutnya Gus Dur berjuang untuk menegakkan perdamaian dengan mengkritisi sikap dua belah pihak, yakni Israel-Hamas, yang sama-sama keras.

"Gus Dur juga sering mengingatkan kaum Islam moderat yang mengatakan cinta damai, untuk melakukan perdamaian," katanya.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini secara jelas bersikap mengutuk segala kekerasan dan sesuatu yang berhubungan dengan invasi. Namun tidak ditujukkan dengan sikap provokatif.

0 Comments: