Anda ingin dapat tutorial tentang komputer, klik disini atau anda ingin juga mendapat berita terbaru ataupun trik tentang komputer, anda bisa klik disini.

18/01/09

Buang Kecewa, Satrio Hermanto Fokus ke Taupo

JAKARTA - Kecewa sempat terlintas di benak pembalap A1GP Indonesia Satrio Hermanto ketika Indonesia batal menjadi tuan rumah Seri V di Lippo Village Karawaci, 6-8 Februari 2009.

Keinginannya meraih poin optimal di kandang pun harus dikuburnya dalam-dalam. Padahal, timnya telah merancang strategi sedemikian rupa demi hasil yang menggembirakan saat tampil di depan publik sendiri.

"Kami telah memiliki perencanaan matang untuk meraih poin di kandang, tapi keinginan itu lenyap setelah Indonesia dicoret selaku tuan rumah. Pihak A1GP justru menunjuk A1GP Gauteng, Afrika Selatan, sebagai seri berikutnya," kata Satrio Minggu (18/1/2009).

Namun, Satrio tidak dapat berbuat banyak ketika Federasi Automobil Internasional (FIA) tak memberikan lisensi atas pembangunan sirkuit jalanan di Lippo Karawaci. Dia pun mulai beralih strategi merebut poin di Taupo, Selandia Baru, 23-25 Januari 2009.

Menurutnya, peruntungan di negeri Kiwi itu tak berbeda jauh dengan strategi sebelumnya yang batal diterapkan di Indonesia. Dia berharap setidaknya akan memecahkan poin telur sekaligus menaikkan posisi Merah Putih yang terjebak di posisi 21 dari 23 kontestan.

Satrio bersama timnya akan berupaya keras masuk 10 besar dalam sesi kualifikasi, Sabtu (24/1/2009). "Kami harus mencapai target itu jika ingin meraih poin," cetusnya.

Dia optimistis akan membuktikannya setelah pengganti Ananda Mikola dan Moreno Suprapto itu mengenal dengan baik karakter sirkuit Taupo. Dia bahkan mengenal setiap tikungan usai menjalani balapan di sana sebelumnya.

"Musim lalu saya balapan di sana. Sirkuit itu memiliki panjang lintasan yang pendek dan lebar track tak kurang sembilan meter. Sulit bagi pembalap di belakang jika ingin melakukan overlap," ungkapnya.

Karena itu, pertaruhannya akan ditentukan di babak kualifikasi. Jika Satrio mampu masuk 10 besar, dia antusias akan memecahkan poin telur yang selalu menghantui Indonesia jelang Seri IV di Selandia Baru.

Sementara sirkuit Taupo memang memiliki lintasan terbilang rumit. Sirkuit itu hanya memliki panjang 3.32 km dan 14 tikungan. Penamaan sirkuit Taupo sendiri disebabkan sirkuit itu dibangun di kawasan Danau Taupo.

0 Comments: